5 Permainan Solitaire.org Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan

Tahukah kamu kalau istilah Solitaire sering disalahartikan dan  merujuk pada jenis permainan kartu yang terkesan sebagai permainan judi, padahal ada berbagai permainan Solitaire yang juga bisa digunakan sebagai media edukasi untuk dipilih.

Ada beberapa alasan yang mengapa saya memberikan rekomendasi untuk bermain  Solitaire di website solitaire.org

image

1. Gratis dan Tidak Perlu Unduh Aplikasi 

Kebanyakan game harus dipasang dulu, ini akan berdampak membuat ponsel menjadi lemot, apalagi yang kapasitas penyimanannya tidak sesuai dengan game yang dipasang tersebut. Nah, adanya game ini membuat saya merasa bahagia, saat menemukan website game online solitaire.org, karena tidak harus mengunduh dan memasangnya terlebih dulu di ponsel. Bahkan saya pun dapat memainkannya di PC dan juga tanpa harus mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu. 

Yang terpenting game ini gratis, jadi tidak perlu membeli koin, voucher atau semacamnya untuk memainkan game-nya. 

2. Beragam Kategori Game 

Perrmainan ini dapat di mainkan dari peramban mana pun, baik ponsel maupun PC, seperti modzilla, chrome, dan sebagainya. Cukup mengunjungi https://solitaire.org di sana kita akan menemukan banyak game, dan salah satunya ada kategori game ‘mahjong’ yang cocok untuk semua usia.

3. Cara Bermain yang Sangat Jelas 

Tiap game yang ada di solitaire.org ini memiliki panduan memainkan yang sangat detik, tidak hanya bagaimana cara memainkannya saja, namun juga penjelasan mengenai tips dari game tersebut. 

Saya sudah mencoba beberapa game di solitaire.org di sela-sela waktu menunggu jam pulang kerja, atau memang secara sengaja untuk mengusir rasa lelah. Berikut 5 permainan di solitaire.org yang menurut saya terbaik:

1. Pyramid Solitaire 

Pyramid

Untuk memainkan permainan ini, kita cukup memilih dua kartu yang jumlahnya 13. Misalkan kartu 7 + 6, 10 +3, dll. Jadi yang perlu dipahami adalah untuk kartu J, Q, dan K, masing-masing bernilai 11, 12, 13. Jadi untuk kartu K sudah dapat dipastikan berjumlah 13, untuk itu kita dapat langsung menghilangkannya sendiri tanpa kartu tambahan dari lain. 

Selain itu ada strategi yang harus kita pakai, apabila terdapat dua kartu yang bisa dipilih. 

  • Pastikan kartu yang dipilih dapat membuka jalan untuk kartu lainnya. 
  • Kita harus konsentrasi dengan angka yang disajikan. 

Terkadang kalau kita kurang fokus, kita bisa saja kehilangan kesempatan dan melewatkannya. Jika kita bisa memilih kartu secara berturut-turut secara tepat, kita akan mendapatkan bonus tambahan. Menarik bukan?

2. Freecell Solitaire 

Freecell Solitaire termasuk ke dalam permainan Solitaire yang menurut saya terbaik. Permainan ini hanya memerlukan kejelian dan ketelitian yang tepat, agar langkah kita ketika bermain tidak terhenti di tengah jalan.

Cara memainkannya pun mudah, 

  • klik link game Freecell, 
  • lalu klik tombol mulai. 
  • Kemudian di layar akan nampak jejeran kartu yang bisa kita susun dari nomor besar ke kecil dengan urutan warna yang berbeda. 

Misalkan nih, urutannya K warna merah lapis, terus di bawahnya Q keriting hitam, lalu J merah hati, terus 10 waru. Intinya 7 baris di bagian tengah, harus tersusun dari angka yang terbesar ke angka yang terkecil dan warnanya harus selang-seling. Untuk memudahkanmu memahaminya, kamu bisa lihat tangkapan layar di bawah ini

Freecell

Pada bagian kiri, ada 4 baris yang dapat kita gunakan untuk menyimpan sementara agar langkah kartu yang kita mainkan tidak terhenti. 

Selain itu ada 4 kolom laggi di bagian kanan, yang dapat kita letakkan sesuai dengan jenisnya kalau sudah sampai pada kartu AS. Urutannya adalah  sebagai berikut Kartu As, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10,  J, Q, dan K.

3. Hidden Object Games 

hidden object

Next, game menurut saya seru untuk dimainkan adalah Hidden Object. Permainan ini semacam tekateki untuk mencari benda yang tersembunyi. 

Ada 9 pilihan yang dapat kita mainkan. Saya akan membagikan ulasan yang saya mainkan yaitu Play The Palace Hotel In Hidden Object. Dalam permainan ini kita hanya perlu mencari gambar yang telah disediakan. 

Untuk “Petunjuk” kamu bisa menemukannya di bagian bawah yang dapat kita tekan apabila objek yang sedang kita cari tidak dapat ditemukan. 

Yang tak kalah pentingnya, setiap kali kita menekan objek yang salah, waktu permainan akan dikurangi 5 detik. Jadi, kita harus sangat waspada jika ingin memainkan game ini agar tidak cepat game over. 

Game ini memiliki banyak level. Jadi untuk masuk ke level berikutnya, kita harus menyelesaikan level yang disediakan terlebih dahulu. 

Permainan hidden game ini bagi saya dapat meningkatkan konsentrasi karena kita dituntut untuk mencari benda tersembunyi dan itu bukanlah hal yang mudah. Kita harus memperhatikan dan fokus dengan benar agar objectnya ketemu.

4. Mahjong

Mahjong

Di Mahjong Games, favorit saya adalah Mahjong Solitaire. Dalam permainan ini kita hanya perlu menemukan gambar yang cocok dan yang cocok. Itu berlapis lah pokoknya. Selain berlapis permainan ini pun cukup menantang dan cukup seru, karena kita akan konsentrasi untuk menyelesaikan permainan. 

Di sebelah kanan ditampilkan total skor yang kita peroleh dan berapa banyak pasangan yang masih tersisa. Jadi kita akan melanjutkan sampai tidak ada lagi pasangan yang dapat kita cocokan. 

Permainan ini memang terbaik lah! 

Kalau misalnya kita mentok dan tidak menemukan pasangan yang cocok, kita dapat melalukan shuffle untuk mengacak gambar, sehingga kita menerima tantangan baru. 

Tidak tahu cara bermain? Jangan khawatir, setiap game dilengkapi dengan cara bermainnya. Jadi tidak ada masalah untuk bermain meskipun kita belum pernah mempunyai pengalaman bermain.

5. Tripeaks

tripeaks

Variasi Tripeaks dibuat oleh Robert Hogue pada tahun 1989. Permainan ini menjadi sangat populer setelah dimasukkan dalam Microsoft Solitaire Collection. Tripeaks juga dikenal sebagai Three Peaks, Tri Towers dan Triple Peaks. 

Aturan Permainan 

Fitur yang menentukan dari versi game ini adalah tata letak tiga puncak. Delapan belas kartu dibagikan tertutup untuk membentuk tiga “piramida”. Setiap piramida memiliki enam kartu masing-masing dengan deretan sepuluh kartu di bawahnya yang menghubungkan tiga piramida di dasarnya. 

Untuk membuat piramida, bagikan tiga kartu menghadap ke bawah. Selanjutnya, berikan dua kartu menghadap ke bawah ke setiap kartu, offset, sehingga membentuk piramida. Selanjutnya, bagikan tiga kartu di atas dua kartu, diimbangi dengan tingkat yang sama. 

Terakhir, letakkan sepuluh kartu menghadap ke atas secara berurutan di bagian bawah, setiap kartu tumpang tindih dengan kartu sebelumnya yang menghadap ke bawah. Stok terdiri dari dua puluh empat kartu yang tersisa.

Kesimpulan

Solitaire.org bukan hanya berisi permainan kartu saja, melainkan terdapat banyak jenis permainan lainnya. Jadi, ini adalah situs yang tepat untuk memainkan permainan retro, dan kita dapat memilih permainan apa punyang kita sukai. 

Menariknya, di sini tanpa ada iklan sama sekali jadi kita dapat memainkannya dengan tenang tanpa terganggu iklan. 

Untuk game online yang lebih interaktif lainnya kamu bisa menggunakan tautan di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.