Apakah Bertransaksi Lewat Mobile Banking BRI Aman?

Diposting pada

Selama ini masih banyak diantara masyarakat yang belum berani menggunakan mobile banking, yaitu sebuah layanan perbankan baru yang berbasis perangkat smartphone. Tentunya dengan berbagai macam alasan mereka belum berani memakainya. Lalu sebenarnya apa itu mobile banking BRI? 

Yaitu sebuah aplikasi yang membantu untuk melakukan berbagai bentuk layanan perbankan yang dikeluarkan oleh bank BRI dan diberi nama sebagai BRImo, tentunya nama yang satu ini sudah tidak begitu asing bagi Anda bukan. Mengingat pengguna dari Brimo juga banyak sekali.

cara mengaktifkan bri mobile result

Lalu bagaimana dengan jaminan keamanan melakukan transaksi disini?, banyak sekali diantara masyarakat yang masih ragu menggunakan layanan tersebut. mengingat beberapa kasus dimana ada nasabah yang mengalami kebobolan isi rekening dari layanan mobile banking yang mereka gunakan.

Sebenarnya asalkan Anda mengikuti aturan yang diberikan, maka dijamin nantinya akses tetap aman dengan memakai fasilitas tersebut. Apalagi pada dasarnya BRI ini sendiri juga menerapkan keberadaan beberapa fiture pengaman ekstra, diantaranya adalah:

Table of Contents

Fingerprint

Tak kalah dibandingkan dengan smartphone yang Anda miliki, maka disini BRImo juga menyematkan fasilitas membuka atau login dengan memakai sidik jari atau fingerprint. Jadi jika seandainya nanti Anda lupa kata sandi atau PIN, maka nantinya masih bisa masuk ke akun yang dimaksudkan tersebut.

Face recognition

Tak hanya fitur fingerprint, melainkan ia juga dilengkapi dengan face recognition yang memungkinkan keamanan lebih bagi Anda yang ingin melakukan transaksi, karena hanya pemilik akun tersebut nantinya yang dapat masuk dan juga menggunakannya. Anda nantinya juga akan diberikan kemudahan dalam membukanya.

Jadi bagaimana tidak takut lagi bukan untuk menggunakan mobile banking dari bank BRI ini. Belum lagi ada begitu banyak hal yang nyatanya juga dapat Anda beli lewat layanan tersebut.

Termasuk pembelian pulsa juga dapat dilakukan disini. Manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang berbagai macam kemudahan di dalam transaksi Anda. Pastikan juga untuk selalu menjaga keamanannya, tidak sembarangan menggunakan jaringan ketika akses, pastikan juga rutin mengganti PIN secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *