Trik Menata Meja Kerja agar Rapi, Aktivitas Kerja pun Jadi Nyaman dan Konsentrasi!

Daftar Isi [Tampil]

Meja yang tampak berantakan pastinya tidak enak dipandang dan bikin malas buat mengerjakan tugas pekerjaan karena gak nyaman dengan suasana meja kerja yang gak mendukung. Kalau meja kerja selalu bersih dan tampak rapi, tentu bakal membuat mood jadi lebih baik dan menambah semangat untuk mengerjakan pekerjaan, bukan?

Apalagi kalau kamu pekerja full-time, bisa dikatakan kantor menjadi rumah kedua buat kamu menghabiskan waktu seharian. Supaya bisa betah berlama-lama berada di tempat kerja, kamu tentu membutuhkan tempat yang nyaman pula sehingga jadi lebih semangat menjalaninya. Lantas, hal apa yang dapat kamu lakukan agar kondisi meja kerja tetap terjaga dengan baik dan rapi? Cek, selengkapnya yuk!

  1. Sortir Barang yang ada di Meja Kerja

Sumber: pinterest.com

Coba lihat dan perhatikan meja kerjamu. Apakah ada barang di atas meja yang tidak kamu butuhkan. Jika ada, sortir lah barang-barang tersebut dengan barang yang memang kamu perlukan. Pastikan jika barang yang kamu simpan di atas meja kerja memang penting dan sering kamu gunakan, ya.

2. Simpan barang di wadah khusus sesuai jenisnya

Sumber: pinterest.com

Simpan lah barang-barang yang kamu butuhkan di wadah khusus, kelompokkan berdasarkan kegunaanya. Misalnya kamu bisa membagikan perlengkapan alat tulis, surat-surat, dokumen-dokumen, serta pekerjaan tugas dengan deadline yang sudah ditentukan di wadah tertentu. Selain membuat meja tampak rapi, ini juga akan memudahkan aktivitas kamu dalam bekerja.

3. Dokumen jangan lupa dirapikan